:: Lonely Rider ::
Tentang Hidup :: Tentang Cinta :: Tentang Ilmu :: Tentang Sikap :: Semuanya.. akan aq cantumkan disini :: Dimana..?!? di Tebbaaaakk.. Blog.. (GeDuBbRrrAaaKKkk..!!!)

Your Info

Asal - usul valentine's Day

By tsh
Kebetulan hari ini adalah Valentine's Day. Mungkin kamu-kamu nggak banyak yang tahu tentang sejarah Hari Kasih Sayang ini. Ada banyak versi tentang hari penuh cinta ini. Konon katanya, pada jaman Romawi Kuno ada tradisi perayaan yang bernama Lupercalia, yang dirayain setiap tanggal 15 Pebruari. Tradisi ini adalah untuk menghormati dewa panen Faunus. Nah, tanggal 14 Pebruari malamnya para muda-mudi setempat berpesta ria sambil mencari pacar.

Legenda lainnya adalah tentang tokoh agama Katholik yang hidup pada abad 3 M, yang bernama Santo Valentinus (Valentine). Beliau dihukum mati Kaisar Claudius III karena menyebarkan agamanya, sehingga dianggap membahayakan kedudukan sang kaisar. Saat di dalam penjara, Valentine berhasil menyembuhkan mata putri sipir penjara yang buta. Lalu sebelum pelaksanaan hukuman matinya, pada tanggal 14 Pebruari 269, Valentine sempat menulis surat buat si cewek yang bertuliskan "from your Valentine". Untuk mengenang keteguhan cinta St. Valentine inilah maka setiap tanggal 14 Pebruari diperingati sebagai Valentine's Day. Namun baru pada tahun 1537, Raja Henry VIII dari kerajaan Inggris meresmikan tanggal 14 Pebruari sebagai Valentine's Day.
 

0 comments so far.

Something to say?